Blog Berbagi Seputar Teknologi dan Tugas Kampus.

Friday, January 15, 2016

Pengenalan Sistem Informasi Geografis - Kali ini saya akan membahas Tentang Sistem Informasi Geografis atau lebih dikenal (GIS), yang pernah saya bahas diblog saya yang terdahulu, sebetulnya ini merupakan mata kuliah yang saya pilih saat kuliah semester 6 di IBI DARMAJAYA LAMPUNG, dan dosen yang mengampuh ialah Bpk. Listumbinang Halengkara, S.Si, M.Sc. Kalian bisa langsung mengunjungi Blog Beliau di halengkara.wordpress.com

 

Pasti Kita Bertanya-tanya Apa itu SIG/GIS??
Baca Juga : Cara Menginstal Aplikasi Arcview 3.3

“SIG adalah sebuah sistem (berbasis komputer) untuk pengelolaan, penyimpanan, pemrosesan, analisis dan penayangan (display) data yang terkait dengan permukaan bumi “.

Dan Apa Sih Manfaat GIS??

Tujuan pokok dari pemanfaatan Sistem Informasi Geografis adalah untuk mempermudah mendapatkan informasi yang telah diolah dan tersimpan sebagai atribut suatu lokasi atau
obyek.

Ciri utama data yang bisa dimanfaatkan dalam Sistem Informasi Geografis adalah data yang telah terikat dengan lokasi dan merupakan data dasar yang belum dispesifikasi (Dulbahri, 1993).

Secara global telah diakui bahwa SIG memberikan manfaat yang besar bila diterapkan dalam berbagai bidang.

Kita Bisa Ambil Contoh Kecil Saja Tentang JPS Merupakan Salah Satu dari Produk GIS

Sekian Pengenalam GIS dari saya semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Pin It

0 comments:

Post a Comment