Blog Berbagi Seputar Teknologi dan Tugas Kampus.

Tuesday, January 19, 2016

Bagaimana Membuat Google Custom Search diblog - Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara membuat Google Custom Search, setelah mencari dengan keyword cara membuat pencarian pada blog denagn Google Search, akhirnya saya menemukan beberapa tutorial dan langsung saya praktekan. Oke langsung membuat Google CSE.

1. Manuju ke alamat https://cse.google.com/cse/
2. Klik buat mesin telusur khusus (saya memakai Google.co.id)
3. Isi form sesuai kebutuhan anda, disini saya memasukan Url Blog saya sendiri, disini juga kita bisa memasukan lebih dari satu Url blog untuk melakukan pencarian jika form telah terisi klik BUAT

Pengisian Form Pembuatan Google Custom Search
 
4. Selanjutnya Klik dapatkan kode

Dapatkan Kode
 
5. Copy & Pastekan kode ditempat yang diinginkan 

Kode Google Custom Search

6. Dan Google Custom Search berhasil dibuat

Semoga tutorial diatas dapat membantu dan bermanfaat serta selamat mencoba, sekian dari saya dan terima kasih.

Pin It

1 comments:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete